Selasa, 03 Mei 2011

Ujian Tengah Semester telah usai

akhirnya....
UTS Universitas Muhammadiyah Purworejo Progdi Manajemen telah selesai dilaksanakan. dan semua berlangsung dengan baik.
di semester genap ini UMP, khususnya progdi manajemen menyelenggarakan Ujian Tengah Semester yang diikuti oleh seluruh mahasiswa dari berbagai angkatan.

hanya sekedar berbagi dan menulis, seperti biasanya bila ujian saya seperti biasa..tidak pernah untuk belajar bahkan untuk berpikir nilai yang akan keluar.

namun beda dengan UTS tahun ini, saya usahakan nialai yang akan keluar maksimal, meski sekarang hanya UTS tapi berharap dengan nilai UTS saya akan mendapatkan nilai tambahan dari hasil UAS besok.

dengan kemampuan yang pas-pas an berusaha belajar yang baik demi masa depan. ketika mengingat orang tua yang berusaha untuk bisa membuatkan gelar pada saya, menambah motivasi belajar yang baik buat diri saya sendiri.

tak mudah untuk sekolah apalagi bagi saya yang masuk padan bangku kuliah. sangat susah untuk mencari biaya kuliah saya ini. terlebih orang tua yang hanya petani biasa, yang tidak bisa mdi andalkan untuk biaya kuliah.untuk uang saku harian aja susah payah.hanya cukup untuk makan dan biaya sekolah adik saya.

namun keinginan yang besar membuat saya bisa sampai di bangku kuliah yang saat ini say di semester 6. banyak cerita panjang perjalanan saya bisa kuliah.
di mulai dari Lulus SMK N 1 Purworejo,angkatan tahun 2007, saya meneruskan studi saya di AMIKOM Mataram mengambil Manajemen INformatika. itupun di biayai bibi saya yang ada disana.

penuh cobaan yang saya hadapi di Lombok untuk menyelesaikan D3 saya. dan mengikuti alur hobi tentang IT. namun apa yang bisa dikata. ketika detik akhir dengan nilai yang cukup memuaskan saya aharus rela untuk putus harapan menyelesaikan D3 informatika. dengan satu alasan biaya..dan biaya. meski semula biaya kuliah ditanggung oleh saudar dari ayah, tapi lambat laun hal itu membosankan. dan saya pun bisa nerima hal itu, ikut dengan orang lain, dan biaya kuliah dibiayai.. sama sekali orang tua tidak menanggung biaya itu.

yah... akhrinya D3 saya hanya harapan.
namun saya tidak putus harapan, dan menyerah denagn senag hati. kemauan saya makin tinggi untuk bisa meneruskan sekolah saya..
dengan niat yang tinggi akhirnya saya utarakan untuk masuk lagi kuliah di daerah Lokal saja.mungkin jika saya melanjutkan kuliah di daerah saya sendiri akan mengurangi biaya hidup. yah,,,benar saja, tidak perlu bayar kos dan tidak perlu bingung ketika uaang habis.

dengan bekal KHS dari AMIKOM saya mendaftar di UMP untuk bisa melanjutkan ke S1.
yup...tidak singkron memang, tapi yang tersedia di UMP adalah manajemen, yang sedikit masuk dengan KHS saya yang dulu.
dengan sangat bingung, sedih, hancur dan apaalh yang paling menyakitkan. nilai saya di AMIKOM di konferensi. dan hasilnya hanya beberapa mata kuliah dasar Manajemen yang terjaring.

2 tahun saya dilombok, dengan perjuangan yang sungguh penuh pengorbanan dan harapan berakhir dan sia-sia.
ya..tak apalah yang penting saya bisa melanjutkan yang terbaik meski tidak saya sukai.

lanjut...awalnya saja sudah tidak begitu suka dengan hitung-hitungan hasinya pun menyedihkan. dengan terkejut KHS pertama din UMP anjlok total,,bahkan bisa di bilang sangat memalukan..KHS ke 2 dan ke 3 jga demikian..sia-sia sudah waktu 1 setengah tahun dan dan biaya selama 1 setengah tahun. akhirnya, kesadaran mulai ada..

dan harus bisa untuk selesai...harus dan harus..
meyakini akan ada sesuatu dibalik perjuangan ini.
tentu iya..ini akan jadi sejarah dalam menjalani hidup saya..sampai kapanpun tetapa tak akan hilang.
dan semoga dengan kondisi yang seperti ini saya bisa menyelesaikan S1 dan bisa masuk di dunia kerja yang sungguh-sungguh aku rindukan..untuk membahagiakan orang tua saya.

cita-cita utama adalah meningkatkan nilai positif terhadap orang tua..kasihan mereka..

seperti menangis ketika mengingat ini..

mungkin postingan ini tidak lengkap dengan cerita sebenarnya, tapi garis besarnya adalah seperti itu. terimaksih padaMU ya ALLOH telah memberikan kesempatan pada saya untuk berusaha menjadi yang terbaik.

waooow...lebay banget,hahahahah..

amin...amin..amin..

ok lah besok saya ceritakan dengan lengakap cerita ini.
hanya satu motto dalam hidup ini " selesaikan apa yang sudah kita lakukan"

sekali lagi..
always to smile n always to positive thingking.
salam sangJAntan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN TULIS APA AJA YANG INGIN KALIAN SAMPAIKAN